Keistimewaan Perempuan Sholehah, Sebagai Aksesori Dunia Dan Calon Bidadari Surga


wanita sholehah via islamidia.com

Wanita sholehah tak cuma jadi pemanis dunia, tapi wanita-wanita mirip inilah yang dirindukan surga.

Nah, mirip apa kriteria biar masuk perempuan sholehah itu? Berikut kami berikan kisi-kisinya.

Wanita yaitu makhluk yang paling dilindungi dalam agama Islam. Posisi perempuan sholehah dalam Islam sangat ditinggikan dan dimuliakan, terlebih lagi kalau sang perempuan selalu memperlihatkan bahwa dirinya selalu berusaha menjadi orang yang sholehah. Segala keistimewaan termasuk pahala dan nirwana telah dijanjikan kepada perempuan sholehah.

Syarat unuk menjadi seorang perempuan yang sholehah tidak banyakatau menyulitkan. Seorang perempuan hanya perlu melaksanakan dua hal untuk menjadi perempuan yang sholeha, yaitu taat kepada Allah dan Rasul-Nya, dan taat kepada suaminya. Tidak hanya itu, jadi mirip apakah wanita sholehah dalam al quran itu ? Berikut ini wanita sholehah dalam al quran.

Wanita sholehah dalam islam

“Sebab itu maka perempuan yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh lantaran Allah telah memelihara (mereka).”

Wanita mirip apa yang layak mendampingi hidup suami, di mana kelak mereka akan menjadi rahim peradaban. Surat An Nisa’: 34 di atas menjelaskan dengan singkat tetapi sangat jelas. Wanita yang mirip inilah yang harus dicari oleh para laki-laki. Agar bawah umur kelak mendapatkan ibu yang istimewa.

Mengingat pentingnya tugas perempuan dalam rumah tangganya dan sangat sentral bagi anak-anaknya. Maka kriteria perempuan ini harus diperhatikan oleh para wanita, para laki-laki yang sedang mencari labuhan hati, bagi keluarga yang ingin menciptakan bata-bata peradaban dan bagi para orangtua yang sedang memilih calon menantunya.

Berikut ini kriteria detail dalam klarifikasi kitab-kitab tafsir untuk ayat di atas:

1. Sholehah
Kata ini sering kita dengar. Tetapi dalam ayat ini, Allah mendefinisikan kata sholehah bagi seorang wanita. Yaitu: Qonitat dan Hafidzot lil Ghoib.

Ar Razi dalam Mafatih Al Ghaib berkata:

“Ketahuilah bahwa perempuan tidak disebut sholehah kecuali kalau taat pada suaminya. Karena Allah berfirman: فالصالحات قانتات . Alif Lam dalam kata bentuk jama’ (banyak) berfungsi istighroq (mencakup semua), ini memperlihatkan bahwa setiap perempuan akan menjadi sholehah dengan syarat harus taat.”

2. Qonitah
Artinya yaitu perempuan yang taat. Ibnu Abbas dan yang lainnya berkata: Yaitu taat kepada suami. (Tafsir Ibnu Katsir). Di dalam Tafsir Fathul Qodir, ditambahkan: Yaitu yang taat kepada Allah, menjalankan hak-hak Allah dan hak-hak suami. Sementara Al Biqo’i dalam Nadzmud Duror, memperjelas: Ikhlas dalam taat kepada suami.

Dari tiga ulama tafsir tersebut, bisa kita gabungkan. Bahwa kata Qonitah berarti: Seorang perempuan yang taat kepada Allah dan suaminya dengan hati yang ikhlas.

3. Hafidzhoh lil Ghoib
As Suddi dan yang lainnya berkata: Yaitu menjaga suaminya dalam dirinya ketika sedang tidak ada, demikian juga menjaga hartanya. (Tafsir Ibnu Katsir)

Al Biqo’i menambahkan: Yaitu menjaga hak-hak suami berupa jiwa, rumah, harta pada ketika suami tidak sedang bersama istri. (Nadzmud Duror)

Berarti, istri istimewa cirinya adalah: Menjaga hak-hak suaminya, terutama ketika sang suami sedang tidak ada.

Hak-hak suami yang harus dijaga adalah, haknya terhadap diri dan jiwa sang istri serta seluruh harta benda suami.

Makara itulah wanita sholehah dalam al quran itu. Apakah benar bahwa perempuan sholehah pemanis dunia yang terbaik. Dan apa benar wanita sholehah calon bidadari nirwana ? Simak berikut ini ya!

Wanita sholehah pemanis dunia

wanita sholehah pemanis dunia via gedubar.com

Berikut ini merupakan hadits wanita sholehah pemanis dunia ynag terbaik.

“Sesungguhnya dunia itu yaitu pemanis dan sebaik-baik pemanis dunia yaitu perempuan shalihah.” (HR. Muslim no. 1467).

Sedangkan berikut ini merupakan hadits wanita sholehah calon bidadari surga.

Ibnu Mubarok memberikan riwayat dari Hibban bin Abi Jabalah. Beliau mengatakan,

إن نساء الدنيا من دخل منهن الجنة فضلن على الحور العين بما عملن في الدنيا

Sesungguhnya perempuan dunia yang masuk nirwana lebih unggul dibandingkan perempuan surga, disebabkan amal yang mereka kerjakan sewaktu di dunia. (Tafsir al-Qurthubi, 16/154).

Imam Ibnu Utsaimin menjelaskan,

المرأة الصالحة في الدنيا- يعني: الزوجة- تكون خيراً من الحور العين في الآخرة ، وأطيب وأرغب لزوجها ، فإن النبي صلى الله عليه وعلى آله وسلم أخبر أن أول زمرة تدخل الجنة على مثل صورة القمر ليلة البدر

Wanita solihah di dunia – yaitu para istri – lebih baik dibandingkan bidadari di akhirat. Mereka lebih indah dan lebih dicintai suaminya. Karena Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan bahwa  kelompok pertama yang masuk nirwana itu mirip cahaya bulan di malam purnama. (Fatawa Nur ‘ala ad-Darb, 12/58)

Wallahua'lam. Lantas seperti apa perempuan sholehah itu ? Berikut ini akan kami sajikan wanita sholehah berdasarkan rasulullah seperti apa. Simak ya!

Wanita sholehah berdasarkan rasulullah

wanita sholehah berdasarkan rasulullah via hipwee.com

Buat yang ingin tahui seperti apa perempuan sholehah itu. Berikut ini wanita sholehah berdasarkan rasulullah :

1. Wanita yang beriman
Ciri perempuan sholehah yang pertama yaitu perempuan yang beriman bahwa Allah SWT yaitu Rabbnya dan Muhammad SAW yaitu nabi-NYA, dan mengakui bahwa Islam yaitu pedoman hidupnya.

2. Wanita yang selalu menjaga sholat
Wanita sholehah selalu menjaga sholatnya, melaksanakan sholat tepat waktu, menjaga wudhu nya serta khusyu’ dalam melaksanakan sholat. Karena sholat merupakan tiang agama serta yang membetengi diri dari perbuatan keji dan munkar.

3. Wanita yang paham ihwal aliran Islam
bekal utama bagi setiap umat islam yaitu paham akan ajaran-ajaran islam, dana bisa membaca ayat-ayat alquan serta mengamalkannya. Hal tersebut merupakan dasar untuk sanggup mewujudkan terwujudnya rumah tangga dengan pondasi yang kokoh dan selalu menerima ridho-NYA.

4. Wanita yang pandai mengaji
Wanita sholehah selanjutnya yaitu perempuan yang pandai melantunkan ayat-ayat alquran. terdapat banyak kemuliaan dan kebaikan didalam Al-quran, selain untuk menyejukkan hati, lantunan ayat suci al-quran sanggup merangsang perkembangan otak anak dan bisa meningkatkan intelegensinya. Untuk para perempuan yang sedang mengandung hendaknya sering-sering membaca lantunan ayat-ayat suci al-quran, biar kelak generasi yang lahir dari rahim kita menjadi generari yang cerdas serta berakhlak mulia.

5. Wanita yang taat kepada suami
Wanita sholehah selalu menjaga ketaatan kepada suaminya, selalu menuruti perintah suami, seiya sekata, sopan kepada suami, selalu sayang kepadanya, melayani dengan keikhlasan dan kasih sayag, serta tidka menyakiti hatinya.

6. Wanita yang tidak berkhalwat
Wanita sholehah tidak suka berkhalwat (berdua) dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda,

artinya: “Tidaklah seorang perempuan itu berkhalwat dengan seorang laki-laki, kecuali setan menjadi pihak ketiganya” (Riwayat Ahmad)

Dia tidak boleh bepergian jauh kecuali dengan mahramnya, sebagaimana pula dia tidak boleh menghadiri pasar-pasar dan tempat-tempat umum kecuali lantaran mendesak. Itupun harus berjilbab. Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Artinya: “Seorang perempuan tidak boleh mengadakan suatu perjalanan sejarak sehari semalam keculai disertai mahramnya” (Mutafaq Alaih)

Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, artinya: “Diizinkan bagi kalian keluar rumah untuk keperluan kalian (wanita)” (Mutafaq Alaih)

7. Wanita yang tidak mirip laki-laki
Wanita sholehah yaitu perempuan yang tidak berpenampilan mirip laki-laki. mirip sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, artinya: “Allah melaknat laki-laki yang mirip perempuan dan wanita-wanita yang mirip laki-laki”

Juga tidak mirip wanita-wanita kafir dalam hal-hal yang menjadi ciri khusus mereka, baik berupa pakaian, maupun gerak-gerik dan tingkah laku.

8. Wanita yang pandai menjaga silaturahmi
Wanita sholelah selalu menjaga silaturahmi dengan kalangan perempuan dan selalu menyeru ke jalan Allah dengan saling berkunjung. Selain itu selalu mengamalkan kebaikan.

9. Wanita yang selalu pandai menjaga syahwat
Wanita muslimah selalu menjaga hatinya dari syubhat maupun syahwat. Memelihara matanya dari memandang yang haram. Allah Subhaanahu wata’ala berfirman:

Artinya : “Katakanlah kepada perempuan yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nur: 31)

Menjaga farjinya, memelihara telinganya dari mendengarkan nyanyian dan perbuatan dosa. Memelihara semua anggota tubuhnya dari penyelewengan. Ketahuilah yang demikian itu yaitu takwa.

10. Wanita yang pandai membagi waktu
Wanita muslimah selalu menjaga waktunya biar tidak terbuang sia-sia,baik siang hari atau malamnya. Maka dia menjauhkan diri dari ghibah (menggunjing), namimah (mengadu domba), mencaci dan hal lain yang tidak berguna.

Artinya: “Janganlah kalian saling dengki, saling membenci, saling mencari kesalahan dan bersaing dalam penawaran, namun jadilah hamba-hamba Allah yang bersatu” (Riwayat Muslim).

11. Wanita yang pandai menjaga diam-diam suami
Seorang istri yang sholelah selalu menjaga diam-diam dari suaminya, terlebih penting selalu menjaga diam-diam ihwal berafiliasi tubuh antara istri dan suaminya. Seperti dalam hadis berikut ini

“Jangan lagi kalian lakukan, lantaran yang demikian itu mirip syaithan jantan yang bertemu dengan syaitan betina di jalan, kemudian digaulinya sementara insan menontonnya.” (HR. Ahmad 6/456,)

12. Wanita yang menjaga penampilannya untuk suami
Selalu berpenampilan yang bagus dan menarik di hadapan suaminya sehingga bila suaminya memandang akan menyenangkannya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Maukah saya beritakan kepadamu ihwal sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya”. (HR. Abu Dawud no. 1417.)

13. Wanita yang selalu setia mendampingi Suaminya
Ketika suaminya sedang berada di rumah (tidak bepergian/ safar), ia tidak menyibukkan dirinya dengan melaksanakan ibadah sunnah yang sanggup menghalangi suaminya untuk istimta’ (bernikmat-nikmat) dengannya mirip puasa, terkecuali bila suaminya mengizinkan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak halal bagi seorang istri berpuasa (sunnah) sementara suaminya ada (tidak sedang bepergian) kecuali dengan izinnya”. (HR. Al-Bukhari no. 5195 dan Muslim no. 1026)

14. Wanita yang pandai bersyukur
Istri sholehah yaitu perempuan yang pandai mensyukuri dukungan dan kebaikan suami, tidak melupakan kebaikannya, lantaran Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Diperlihatkan neraka kepadaku, ternyata saya dapati kebanyakan penghuninya yaitu kaum perempuan yang kufur.” Ada yang bertanya kepada beliau: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “Mereka mengkufuri suami dan mengkufuri (tidak mensyukuri) kebaikannya. Seandainya salah seorang dari kalian berbuat baik kepada seorang di antara mereka (istri) setahun penuh, kemudian dia melihat darimu sesuatu (yang tidak berkenan baginya) pasti dia berkata: “Aku tidak pernah melihat darimu kebaikan sama sekali.” (HR. Al-Bukhari no. 29 dan Muslim no. 907)

15. Wanita yang senantiasa menjaga aurat
Dapat dikatakan menjadi seorang perempuan sholehah kalau ia pandai menjaga auratnya. Salah satu kwajiban bagi seorang muslimah yaitu menutup aurat dan menjaga nya dengan baik.

16. Wanita yang mempunyai sifat keibuan
Sifat keibuan dari seorang perempuan muncul lantaran adanya rasa cinta dan kelmbutan rasa yang diberikan kepada anak. Seorang suami pasti akan lebihh gembira mempunyai istri yang bersifat keibuan, lantaran sudah pasti sanggup diandalkan untuk bertanggung jawab menjaga anaknya.

17. Wanita yang pandai menjaga diri
Wanita sholehah selalu berhati-hati dalam berkata, menjauhi gibah lantaran akan mendatangkan fitnah.

18. Wanita yang cerdas
Bukan berarti perempuan yang cerdas yaitu perempuan yang selalu berpendidikan tinggi. Wanita yang cerdas yaitu perempuan yang panda membagi waktu, perempuan yang pandai mendidik anak-anaknya, dan kebaikan-kebaikan lainnya.

19. Wanita yang bisa menghibur suami
Istri sholehah yaitu istri yang bisa menghibur suaminya ketika sedang lelah,atau sedang bersedih. Wanita sholelah selalu bisa menyenang hati suaminya.

20. Wanita yang melayani suaminya dengan ikhlas
Jangan sekali sekali menolak seruan suami untuk bersenang-senang, lantaran Allah akan melaknatmu. Selalu berikan pelayanan yang menyenangkan biar suamimu lebih mencintaimu.

21. Wanita yang tidak pemalas
Sudah kodratnya seorang perempuan yaitu untuk menuntaskan pekerjaan rumah mirip mencuci, memasak dan pekerjaan lainnya. Stop menjadi perempuan pemalas biar suamimu semakin betah dirumah.

22. Wanita bukan pemcemburu
Cemburu boleh saja asalnya tidak menjadi pencemburu. Berikan kepercayaan anda kepada suami anda dan setia lah kepada suami anda.

23. Wanita yang tidak keluara rumah tanpa izin dari suami
Istri sholehah tidak akan keluar rumah tanpa mendapatkan izi dari suaminya. Jika ada keperluan mendesak upayakan biar anda selalu meminta ijin dari suami.

24. Wanita yang pandai mempercantik diri
Istri sholehah selalu tampil manis dihadapan suaminya. Selalu memperlihatkan kenyamanan untuk suami, lezat di pandang dan menyenangkan. Namun usahakan untuk tidka berlebihan ya…

25. Wanita yang tidak gampang murka kepada suami
Wanita sholehah selalu menjaga perkataannya. Apalagi kalau sudah bersuami, istri akan selalu menghargai sang suami dan selalu menjaga lisannya.

26. Wanita yang berakhlakul karimah
Wanita yang senatiasa menjaga tutur bahasanya, santun dalam berbicara, lembut perangainya dan berprilaku sopan terhadap suaminya.

27. Wanita yang selalu beristighfar
Wanita sholehah tertanam rasa tajut kepada Allah kalau melaksanakan kesalahan atau perbuatan yang tidak boleh dan di benci oleh Allah. Sehingga perempuan sholehah selalu menjaga diri dengan selalu beristighfar dan selalu memohon ampunan dari Allah SWT.

28. Wanita yang tidak berpuas diri
Wnaita sholehah selalu rendah hati, tidak sombong. Mereka selalu ingin terus berguru dan mencari ilmu. Mereka tidka pernah berpuas diri akan ilmu yang dimilikinya.

29. Wanita Sholehah selalu sederhana
Wanita sholehah mempunyai kepercayaan yang sempurna, sehingga mereka tidak terpengaruhi oleh kemewahan dunia. Merka selalu hidup sederhana dan selalu bersyukur akan nikmat yang telah Allah berikan untuknya.

30. Wanita yang berpedoman kepada Al-quran dan Al-Hadist
Al-qur’an dan Hadist sellau menjadi pedoman hidupnya, biar tidak tersesat dan selalu berada dijalan yang benar. Dengan berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Hadits, maka ketenangan dan ketentraman akan diperoleh serta mendapatkan syafaatnya kelak di yaumil kiyamah.

Sudah tahukan seperti apa perempuan sholehah itu ? Lalu, bagaimana menjadi perempuan sholehah itu ? Berikut caranya.

Bagaimana menjadi perempuan sholehah ?

cara menjadi perempuan sholehah via dictio.id

Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda dalam membentuk langsung perempuan sholeha bagi diri sendiri:

1. Menjaga Ibadahnya
Seorang perempuan yang sholeha tahu tujuan hidup dalam Islam yaitu untuk beribadah kepada Allah, dengan begitu dia juga akan menjaga kekhusyukannya dalam beribadah terutama untuk menjalankan shalat lima waktu, berpuasa, memperdalam Al qur’an dan Hadits, dan sebagainya.

Dengan menjaga ketaatan kepada Allah dengan beribadah, kadar keimanan seorang perempuan akan terangkat sehingga ia bisa menjadi seorang perempuan yang sholeha.

2. Menutup aurat
Aurat bagi perempuan Islam yaitu seluruh tubuhnya kecuali wajah, telapak serta punggung dan jari tangan dan kaki. Sesuai aliran dalam Al qur’an, perempuan muslim harus menutup auratnya dengan baik dari pandangan laki – laki yang bukan muhrimnya.

Dengan selalu menjaga aurat, maka laki – laki muslim juga akan mencari cara memikat hati perempuan sholeha yang benar serta cara mendekati perempuan muslimah dengan sukses lantaran mereka menghormati perempuan yang sholeha.

3. Selalu bersyukur
Wanita yang sholeha akan selalu bersyukur akan apapun yang diperolehnya dalam hidup. Karena itu kalau ingin merintis jalan menjadi perempuan sholeha, usahakanlah untuk selalu bersyukur dalam menjalani hidup. Apapun yang terjadi dalam hidup Anda, syukuri dan nikmatilah sebagai pelajaran hidup yang diberikan Allah.

Bersyuur bukan hanya pada pengalaman hidup ang menyenangkan saja. Pengalaman hidup yang kurang menyenangkan juga sanggup menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri kita, dan sanggup menjadi cara menghindari sifat takabur serta cara menghilangkan sifat sombong dan cara menghilangkan sifat besar kepala sebagai seorang wanita.

4. Murah hati
Menjadi perempuan yang murah hati dan bahagia beramal juga merupakan salah satu jalan untuk membentuk langsung perempuan Sholeha pada diri Anda. Bersikap murah hati sanggup didasarkan pada rasa tenggang rasa yang besar kepada orang lain yang lebih membutuhkan daripada diri kita.

Jika selama ini Anda kurang bersedekah, cobalah banyak sekali cara menjadi langsung yang baik dan benar biar menjadi sholeha, salah satunya dengan membiasakan diri bersedekah.

5. Menjaga diri
Selalu berusaha menjaga diri dengan baik terutama dalam pergaulan dengan lawan jenis merupakan salah satu cara untuk menjadi perempuan sholeha. Menjaga diri dengan menghindari untuk berduaan dengan lawan jenis yang bukan muhrim, sanggup menjadi cara menghindari fitnah serta cara menghindari sikap fitnah terhadap diri Anda.

6. Menjaga pandangan mata
Wanita yang sholeha selalu tahu cara menjaga pandangan mata kepada lawan jenis yang bukan muhrimnya. Usahakanlah untuk menjaga pandangan mata Anda terhadap lawan jenis, lantaran bergotong-royong memandang lawan jenis itu sanggup menimbulkan banyak sekali macam pikiran yang mengarah ke perbuatan zina, walaupun hanya zina secara pandangan. Dengan menjaga pandangan, Anda juga sanggup mendapatkan cara menjaga hati sebelum menikah.

7. Memelihara kewajiban kepada suami
Jika Anda telah menikah, selalu usahakan untuk memelihara kewajiban Anda terhadap suami. Bentuknya bisa banyak, mirip menyiapkan makanan, pakaian suami, menaati kata – kata suami, tidak cemberut kepada suami, dan banyak lagi yang lainnya. Memelihara kewajiban kepada suami yaitu cara untuk menjadi perempuan yang baik.

8. Pintar bergaul
Bergaul juga kepingan dari ibadah, lantaran itu cobalah untuk memperluas pergaulan Anda. Dengan pergaulan yang luas orang akan mendapatkan keberadaan kita. Apabila mempunyai banak kenalan, Anda sanggup bergaul dengan semua orang dan turut membuatkan nilai – nilai agama Islam dalam keseharian. Jika Anda bukan seorang yang pandai bergaul, maka lakukan cara merubah kepribadian biar menjadi orang yang gampang berbaur. Karena pergaulan juga sangat penting untuk mempelajari agama lebih dalam supaya menjadi seorang perempuan sholeha.

9. Teguh pendirian
Untuk menjadi seorang perempuan yang sholeha, Anda harus mempunyai pendirian yang teguh dan tidak gampang terpengaruh kepada hal yang menjauhi aliran agama. Jangan hingga ketika Anda sudah memantapkan hati untuk lebih dalam lagi mempelajari agama, namun datangnya godaan dari lingkungan usang menciptakan Anda mengurungkan niat tersebut.

10. Menjaga tutur kata
Seorang perempuan yang sholeha akan selalu menjaga tutur kata serta perbuatannya biar tetap sesuai dengan aliran Allah. Ingatlah untuk selalu menjaga setiap ucapan yang keluar dari verbal Anda biar tetap penuh kesantunan serta kesopanan sesuai dengan aliran Qur’an dan Hadits. Wanita sholeha tahu cara menjaga perasaan orang lain dengan tidak bergosip, menjelekkan orang lain, ataupun berkata bergairah dan menyakitkan hati orang lain.

11. Menjaga kehormatan keluarga
Ketika belum menikah, seorang perempuan sholeha mempunyai kewajiban untuk tahu cara menghormati orang tuanya. Ketika sudah menikah dan kewajiban tersebut beralih kepada suami, Anda tetap harus mengetahui apa saja kewajiban anak perempuan terhadap orang bau tanah sesudah menikah. Jika ingin menjadi seorang perempuan sholeha, maka kewajiban terhadap orang bau tanah pun tidak boleh terlupakan.

Makara itulah tips bagaimana menjadi perempuan sholehah itu. Adakah do a perempuan sholehah agar ia selalu dicintai.

DO’A CINTA WANITA SOLEHAH

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…….

Didedikasikan untuk muslimah solehah dalam penantian cinta halalnya

Ketika cinta telah hadir tidaklah untuk Yang Maha Mengetahui ketika secercah rasa tidak lagi tercipta untuk Yang Maha Pencipta
Izinkanlah hati bertanya untuk siapa ia muncul dengan tiba-tiba…mungkinkah dengan ridha-Nya atau hanya mengundang murka-Nya …….

Ya Allah, kalau saya jatuh cinta..
Cintakanlah saya pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu biar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.
Jagalah biar cintaku padanya tidak melebihi cintaku pada-Mu
Dan izinkanlah saya menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu biar tidak terjatuh saya dalam jurang cinta nafsu

Ya Rabbul Izzati,,
Jika saya merasa rindu..
Rindukanlah saya pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu
Yang selalu meridui sujud tasyakur hanya kepada-Mu

Ya Allah saya menikmati cinta kekasih-Mu janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu
Ya Allah kalau saya jatuh hati pada kekasih-Mu jangan biarkan saya tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru insan kepada-Mu
Ya Allah engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah terhimpun dalam cinta pada-Mu,,,
telah berjumpa untuk taat pada-Mu,,,
telah bersatu dalam dakwah pada-Mu,,,
telah terpadu dalam membela syari’ah-Mu

Ya Allah peliharalah kami dalam kerahmatanMu dan KeampunanMu yang tidak pernah bertepi..
Dankokohkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukanlah jalan-jalannya, penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tiada pernah pudar, lapangkanlah dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu

Siapapun yang memberi lantaran Allah, menolak lantaran Allah, menyayangi lantaran Allah, membenci lantaran Allah & menikah lantaran Allah, maka berarti ia telah tepat imannya (HR. Al-Hakim)

Aamiin Ya Robbal ‘Aalamin.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Wanita yang sholeha yaitu seorang perempuan yang hebat lantaran bisa menyeimbangkan antara ketaatannya kepada Allah dan Rasul dengan ketaatan terhadap suaminya. Konon di balik seorang laki-laki yang sukses ada seorang perempuan yang hebat. Karena itulah untuk menjadi seorang perempuan yang sholeha harus mempunyai pikiran yang berpengaruh biar bisa menjadi tiang yang menopang kehidupan bersama suami dan kehidupan beragama serta kehidupan berkeluarganya dengan kokoh.

Posting Komentar

0 Komentar

close