Solusi Membangun Rumah Dengan Lahan Terbatas Dan Biaya Minim, Model Splow House


Sumber gambar furnizing.com

Terlihat biasa saja dari luar, namun siapa sangka bila rumah minimalis 3 lantai ini bisa menyabet penghargaan internasional.

Split-Grow-House atau yang orang biasa mengenal dengan splow house, model rumah yang dibangun di tempat tebet jakarta selatan.

Rumah yang terlihat biasa saja bila nampak dari luar namun dikala di kulik lebih dalam mengenai rumah yang mendapat penghargaan internasional ini terlihat wow.

Karya arsitek lokal dari Delution Artistek yang mempunyai konsep sebagai rumah yang sanggup berkembang, menjadi rumah yang didesain nyaman untuk dihuni dengan luas yang minim hanya dengan 120 meter persegi dangan budget yang minim pula bila diamati mungkin tidak kurang dari 100 juta.


Sumber gambar furnizing.com

Dikutip dari furnizing.com, lebar rumah hanya 6 meter dan panjang 15 meter, untuk pencahayaan rumah sendiri didapat dari cahaya sinar matahari serta sirkulasi udara yang dari luar sehingga menghemat energi di dalam rumah untuk penggunaan lampu dan kipas angin maupun pendingin ruangan.


Ukuran rumah yang kecil tidak menjadi problem untuk menciptakan rumah yang nyaman dengan budget yang terbatas juga. Mungkin dengan model rumah menyerupai ini anda sanggup terinspirasi dengan model rumah yang serupa.

Rumah yang terlihat kecil dan cukup luas di dalam ini tidak hanya sekedar nyaman saja namun juga berhasil mendapat penghargaan taraf internasional. Delution Architect melalui karyanya yaitu splow house meraih penghargaan International Architizer A+ Awards 2017 kategori Arsitektur dan Hunian Kecil versi Public Choice.

Architizer A+ Awards sendiri ialah penghargaan International yang tidak hanya melibatkan komunitas arsitektur, namun juga fashion, penerbitan, desain produk, pengembangan real estate, dan teknologi dari seluruh dunia. Sebagai salah satu nominasi dari Indonesia dan pesaing dari seluruh dunia, tentunya para arsitek muda ini berhasil menciptakan besar hati tanah air.

Berikut beberapa foto dari luar maupun dalam rumah yang dikutip dari furnizing.com.

1. Terlihat dari luar



2. Bagian depan rumah



3. Halaman kecil di samping rumah



4. Masuknya cahaya dari luar ke dalam rumah



5. Kamar mandi



6. Terlihat 2 lantai dari luar namun bergotong-royong 3 lantai

Posting Komentar

0 Komentar

close