Tutorial Mengikuti Seleksi Sdm Pkh

 Satu lagi kesempatan berkarier dalam bidang pemerintahan telah dibuka bagi seluruh warga  Tutorial Mengikuti Seleksi SDM PKH

Satu lagi kesempatan berkarier dalam bidang pemerintahan telah dibuka bagi seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemerintah melalui Kementrian Sosial telah membuka rekrutmen  Pendamping Program Keluarga Harapan. Rekrutmen  itu tertuang dalam seleksi SDM PKH.  Semua warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan sanggup mengikuti seleksi. Sistem rekrutmen  jadwal ini terbilang unik, lantaran mengikuti referensi perkembangan zaman. Hal ini sanggup dilihat dari proses registrasi yang dilakukan memakai aplikasi Android.

Cara Mendapatkan Pin Log In Aplikasi Seleksi SDM PKH

Seleksi SDM PKH merupakan proses rekrutmen  tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia. Hasil dari proses ini nantinya akan mengisi sejumlah jabatan terkait jadwal tersebut. Adapun deretan yang diberikan mencakup Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, Pendamping Sosial PKH Akses, Asisten Pendamping Sosial, Administrator Data Base, dan Koordinator (Regional, Daerah, dan Kabupaten/ Kota).

Tentunya deretan di atas memperlihatkan peluang cukup besar bagi setiap warga Negara Indonesia. Masing-masing deretan tersebut juga memperlihatkan sejumlah persyaratan, misanya batas minimal jenjang pendidikan yang pernah ditempuh. Serta berada pada rentang usia 19 hingga 45 tahun. Kemudian setiap anggota masyarakat yang ingin mengikuti proses seleksi SDM PKH ini, harus melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Persyaratan lainnya sanggup Anda ketahui melalui halaman website resmi Kementrian  Sosial Republik Indonesia.

Ketika Anda telah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya ada harus mengikuti proses registrasi dan tahapan seleksi SDM PKH. Salah satu hal yang harus dipahami untuk melewati proses registrasi yakni Anda harus mempunyai pin untuk log in ke dalam Aplikasi. Untuk itu silahkan ikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini.

1. Persiapan Bahan
Sebelum melaksanakan pendaftaran, ada beberapa materi yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat keterangan domisili, serta ijazah orisinil terakhir. Semua berkas harus tersedia dalam soft file dan di simpan pada perangkat smartphone Anda.

2. Mendownload Aplikasi
Jika semua berkas telah lengkap, maka selanjutnya Anda perlu mendownload aplikasi seleksi SDM PKH melalui smartphone Anda. Memang untuk proses rekrutmen  PKH ini, pemerintah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah proses pendaftaran. Sehingga masyarakat sanggup melaksanakan registrasi dari mana saja.

3. Log In Aplikasi
Setelah aplikasi berhasil didownload dan terinstal ke perangkat Android Anda, maka selanjutnya jalankan aplikasi tersebut. Untuk satu ini Anda perlu menyediakan KTP untuk mengetahui NIK. Gunakan NIK untuk melaksanakan Log in ke aplikasi tersebut.

4. Mengisi Form Pendaftaran
Setelah berhasil Log in, maka selanjutnya Anda perlu mengisi beberapa form pendaftaran. Seperti form data domisili, data pendidikan terakhir, data pengalaman kerja, serta form-form lainnya. Isilah data-data tersebut sesuai dengan kenyataan, jangan ada yang dimanipulasi.

5. Mengunggah Berkas
Jika selesai mengisi beberapa form tadi, maka Anda akan diminta mengunggah dua berkas yang telah disiapkan di awal tadi. Unggahlah berkas tersebut sesuai perintah yang diberikan. Dengan mengunggah berkas tadi, maka proses registrasi sanggup Anda selesaikan. Selanjutnya Anda sanggup mengikuti proses seleksi SDM PKH.

6. Mengikuti Seleksi
Proses seleksi di bagi atas dua tahap, yaitu tahap seleksi Administrasi dan tahap seleksi Kompetensi Bidang. Tahapan manajemen dilakukan melalui verifikasi data registrasi para pelamar. Sedangkan tahapan seleksi kompetensi bidang dilakukan dengan memakai metode tertulis dan komputer. Tentunya untuk hingga pada tahap kedua ini, para pelamar harus terlebih dahulu lulus dalam tahap seleksi administrasi.

7. Kelulusan
Pengumuman kelulusan akan diberitahukan melalui e-mail dan notifikasi lainnya. Anda akan menerima e-mail resmi dari pihak penyelenggara seleksi.

Itulah tadi beberapa tutorial dalam mengikuti seleksi SDM PKH. Untuk informasi yang lebih akurat Anda sanggup menghubungi panitia penyelenggara dengan mengakses situs resmi Kementrian  Sosial. Ingatlah bahwa seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Makara sanggup dipastikan kalau ada pihak-pihak yang meminta sejumlah Uang kepada Anda, hal itu yakni penipuan. Sebaiknya Anda tidak gampang tergiur dengan tawaran-tawaran dari oknum tertentu yang ingin membantu Anda dengan cara memperlihatkan sejumlah uang. Sebab segala kerugian yang Anda terima tidak akan menjadi tanggung jawab panitia.

Posting Komentar

0 Komentar

close