Fakta Baru! Laki-Laki Yang Malas Gosok Gigi 3 Kali Beresiko Alami Disfungsi Ereksi


Gambar ilsutrasi Disfungsi Ereksi dilansir dari kompas.com

Penting buat para bapak-bapak...

Jika tak ingin alami penyakit Disfungsi Ereksi alias Mr. P susah bangun, jangan malas untuk gosok gigi.

Dalam penelitian terbaru yang melibatkan 200ribu responden, ditemukan sesuatu ini pada Gusi yang dapat berakibat fatal bagi masadepan pria...

Gangguan ereksi yang berisiko terjadi pada laki-laki seiring peningkatan umur, namun ternyata penyakit ini juga tak jarang dialami orang yang masih berusia muda.

Usut punya usut, ternyata timbulnya penyakit mengerikan bagi laki-laki tersebut ialah tanggapan malasnya gosok gigi.

Dikutip dari Daily Mail, riset yang dilakukan Jinan Iniversity dan melibatkan lebih dari 200 ribu responden laki-laki menemukan, ada hubungan dekat penyakit gusi dan disfungsi ereksi pada pria.

Peneliti yakin, disfungsi ereksi dan penyakit gusi saling berafiliasi lantaran disebabkan jenis peradangan yang sama di pembuluh darah.

Hal ini diperkuat dengan fakta, laki-laki dengan penyakit gusi tanggapan malas sikat gigi berisiko tiga kali lebih besar mengalami disfungsi ereksi.

Dalam riset ini, sebanyak 74 laki-laki yang mengalami problem ereksi ternyata juga menderita penyakit gusi.

Penyakit gusi sesungguhnya gangguan yang biasa terjadi pada laki-laki atau wanita, namun kondisi gusi lebih berisiko jelek terhadap masadepan pria.


Gambar ilustrasi (tribunnews.com)

Turunnya fungsi pembuluh darah pada laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi, terjadi seiring peningkatan gangguan gusi tanggapan tidak sikat gigi.

"Pria cukup rajin sikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride serta membersihkan sela gigi dengan dental floss (benang gigi). Info ini seharusnya cukup besar lengan berkuasa untuk menciptakan laki-laki rajin sikat gigi daripada faktor risiko medis yang pernah ada. Sebelumnya, tidak rajin sikat gigi meningkatkan faktor risiko terjadinya diabetes, hipertensi, dan gangguan jantung," kata pimpinan agenda sosial terkait kesehatan gigi Oral Health Foundation Nigel Carter.

Baca Juga:



Tak hanya itu, Riset terkait peradangan di gusi serta disfungsi ereksi sempat dilakukan Granada University pada 2018.

Disfungsi ereksi dan gangguan pada gusi berafiliasi dengan C Reactive Protein (CRP) yang diproduksi hati.

Kadar CRP tinggi pada laki-laki dengan penyakit gusi dan atau disfungsi ereksi, daaripada yang tidak mengalami gangguan tersebut. Kadar CRP cukup tinggi juga ditemukan pada laki-laki yang berisiko terkena serangan jantung.

Nah bagi laki-laki yang tak ingin masadepannya suram, rajin-rajinlah gosok gigi. Minimal 2 kali sehari.

Dan bagi para ibu-ibu, jangan lupa untuk mengingatkan suami ihwal bahayanya malas gosok gigi ini.

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar

close