Cara Mengubah Kurikulum 2013 Menjadi Ktsp Di Bioun

Ketika mengupload file EZ dari EMIS Manajemen UN ke BIOUN banyak yang mengalami beberapa kendala. Salah satunya data kurikulum terbaca Kurikulum 2013.

Padahal ketika mengisi data di dalam form excel EMIS sudah benar sesuai dengan petunjuk yang ada. Tentunya hal ini menciptakan pusing operator, alasannya yakni jikalau terus begitu nanti madrasah akan dianggap sudah menerapak Kurikulum 2013. Padahal praktiknya masih memakai KTSP.

Hal ini juga sudah aku alami sendiri. Perlu anda ketahui dalam Juknis pertama Aplikasi EMIS UN, pengisian kurikulum untuk KTSP yakni 1, sedangkan Kurikulum yakni 2.

Setelah aku mengikuti petunjuk tersebut, ternyata hasil di BIOUN kurikulum terbaca 2013 padahal madrasah aku masih memakai KTSP untuk kelas 12.

Kemudian Tim Pusat merilis Juknis Revisi, yang isinya pengisian Kurikulum diubah. Untuk KTSP menjadi 2, sedangkan K13 menjadi 1.

Dengan keluarnya juknis ini, aku menerka ada kekeliruan pengisian instruksi pada juknis pertama. Namun sesudah aku merevisi form excel EMIS dan mengubahnya menjadi file EZ dan kemudian diupload ke BIOUN, kesudahannya tetap sama saja. Kurikulum masih dibaca K13.

Sampai di sini aku pasrah saja, aku menilai bahwa ini terjadi lantaran kesalahan sistem yang berada di luar dari kekuasaan operator.

Namun pada tanggal 10 Desember lalu, aku menerima gosip biar Kurikulum dibaca KTSP di BIOUN maka harus mengubah kodenya di form Excel EMIS UN.

Cara Mengubah Kurikulum 2013 Menjadi KTSP di BIOUN

Sebenarnya biar sanggup dibaca KTSP di BIOUN caranya cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Login ke dalam EMIS UN
  • Unduh template Siswa
  • Lengkapi semua data yang ada
  • Pada Kode Kurikulm isi dengan 7. Sedangkan Nama Kurikulum isi dengan KTSP 2006 menyerupai yang sanggup anda lihat pada gambar di bawah ini
Ketika mengupload file EZ dari EMIS Manajemen UN ke BIOUN banyak yang mengalami beberapa k Cara Mengubah Kurikulum 2013 Menjadi KTSP di BIOUN

Demikianlah gosip mengenai Cara Mengubah Kurikulum 2013 Menjadi KTSP di BIOUN yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Posting Komentar

0 Komentar

close