Aplikasi Pamer Analisis Un Smp/Sma/Smk

Aplikasi PAMER UN (Pengoperasian Aplikasi Laporan Pemanfaatan Hasil Ujian Nasional) merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh puspendik litbang kemdikbud untuk analisis terhadap lembar tanggapan siswa dalam Ujian Nasional.

Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 18 Update Terbaru telah dirilis kmbali dari puspendik, silahkan download melalui link diatas.

Hasil analisis lembar tanggapan Ujian Nasional dibutuhkan sanggup dimanfaatkan oleh pihak-pihak terkait sebagai umpan balik dan dasar dalam memperbaiki mutu pendidikan secara berkelanjutan. Hasil analisis tersebut disajikan dalam bentuk: statistik deskriptif, grafik, peringkat, dan daya serap kemampuan akseptor didik pada setiap sekolah, kota/kabupaten, provinsi, dan nasional.
Pengoperasian Aplikasi Laporan Pemanfaatan Hasil Ujian Nasional Aplikasi PAMER Analisis UN SMP/SMA/SMK
Aplikasi PAMER UN ini dibutuhkan sanggup membantu pihak-pihak yang berkepentingan dalam mengoperasikan data Ujian Nasional. Selanjutnya, data hasil Ujian Nasional sanggup dimanfaatkan secara maksimal maupun sanggup dikembangkan lebih lanjut sesuai kebutuhan. Upaya perbaikan ini sanggup dilakukan, sesuai dengan kiprah dan kiprah masing-masing.

Menu gosip yang disajikan dalam aplikasi/software ini meliputi:

  1. Statistik, menampilkan gosip laporan hasil statistik Ujian Nasional SMP/MTs/SMPT, SMA/MA, dan Sekolah Menengah kejuruan tahun fatwa 20.... baik negeri maupun swasta. Laporan statistik sanggup dilihat per wilayah baik secara nasional, provinsi, kota/kabupaten, maupun sekolah. Laporan statistik yang dihasilkan berisi gosip kategori nilai, rerata, nilai tertinggi, dan terendah, standar deviasi, peringkat sekolah, serta distribusi nilai siswa. 
  2. Daftar, menampilkan gosip daftar jumlah akseptor dan rerata nilai Ujian Nasional SMP/MTs/SMPT, SMA/MA, dan Sekolah Menengah kejuruan tahun pelajaran 20.... baik negeri maupun swasta. Informasi daftar sanggup dilihat per wilayah baik secara nasional, provinsi, kota/kabupaten, maupun sekolah. Laporan daftar yang dihasilkan berisi gosip jumlah peserta, jumlah akseptor tidak lulus, nilai rerata per mata ujian, jumlah nilai,dan ranking sekolah per kota/kabupaten. 
  3. Daya Serap, menampilkan gosip laporan daya serap Ujian Nasional SMP/MTs/SMPT, SMA/MA, dan Sekolah Menengah kejuruan tahun pelajaran 20.... baik negeri maupun swasta. Informasi laporan daya serap sanggup dilihat per wilayah baik secara nasional, provinsi, kota/kabupaten, maupun sekolah. Laporan yang dihasilkan berisi gosip nilai daya serap tiap kemampuan yang diuji pada tiap sekolah, rayon, provinsi, dan secara nasional. 
  4. Grafik, menampilkan gosip berupa grafik rata-rata nilai Ujian Nasional SMP/MTs/SMPT, SMA/MA, dan Sekolah Menengah kejuruan tahun pelajaran 20.... baik negeri maupun swasta. Informasi grafik sanggup dilihat per wilayah baik secara nasional, provinsi, kota/kabupaten, maupun sekolah. Grafik tersebut menggambarkan perbandingan rata-rata nilai per mata ujian suatu sekolah relatif terhadap rerata tingkat nasional, tingkat provinsi, maupun tingkat kota/kabupaten. Pada sajian grafik ini, terdapat pula histogram distribusi nilai siswa untuk ujian sekolah, ujian nasional, dan nilai akhir.
Spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi ini adalah:
  • Prosesor Pentium IV atau setara
  • 512 MB RAM 
  • Sistem Operasi Windows XP ke atas
  • Kapasitas Harddisk (free space) minimal 5 GB
  • Ukuran layar minimal 12”
Berikut ialah cara pengoperasiannya:
  • Download aplikasi Pemanfaatan Hasil Ujian Nasional 
  • Extract file terlebih dahulu
  • Jalankan file “PAMER17.EXE” 
  • Pilih jenjang sekolah
Semua file terkompres dalam satu folder dengan ukuran 1.7GB termasuk panduan. Untuk data UN tebaru anda bisa meminta ke pengawas atau Dinas pendidikan terkait di kota Anda.

Download https://drive.google.com/open?id=15XtetDgi-51hQP7oLvNZhUnv2oBSZrh6

Posting Komentar

0 Komentar

close