Bacaan Bacaan Doa Saat Masuk Pasar Lengkap Dengan Latin Dan Terjemahnya

Doa Saat Masuk Pasar- Pasar merupakan bab penting dalam hal urusan jual-beli, dengan adanya pasar masyarakat akan lebih gampang memperoleh barang dan jasa kebutuhan sehari-hari. banyak sekali macam jenis kebutuhan sandang dan pangan di jual dipasar, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun pasar juga melalaikan orang untuk beribadah kepada Allah Swt, alasannya yaitu kesibukan mengurus perdagangan, maka di sanalah kawasan berkumpulnya setan. tidak hanya dalam urusan agama didalam pasar juga menjadikan tindakan kejahatan menyerupai pencurian, pencopetan, penipuan dan lain sebagainya. alasannya yaitu didalam pasar banyak sekali orang melaksanakan transaksi jual-beli.

 Pasar merupakan bab penting dalam hal urusan jual Bacaan Bacaan Doa Ketika Masuk Pasar Lengkap Dengan Latin Dan Terjemahnya

Oleh alasannya yaitu itu kalau kita ingin masuk pasar,mall dan yang lainya dianjurkan membaca doa masuk pasar, kita berharap supaya diselamatkan dai tragedi atau kejahatan yang ada di dalam pasar tersebut, serta memohon kepada Allah Swt, akan kebaikan pasar supaya transaksi jual beli berjalan dengan lancar.

Baca juga : doa masuk masjid dan keluar masjid lengkap dengan artinya

Berikut yaitu bacaan doa ketika masuk pasar lengkap bahasa arab, latin dan artinya.
Doa Masuk Pasar
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu, yuhyii, wayumiitu, wahuwa Hayyun laa yamuutu, biyadihil khairu, wahuwa ‘alaa kulli syai-in qodiir

Artinya:
"Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya kebaikan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Sumber Doa
Dari Umar bin al-Khathab radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

مَنْ دَخَلَ السُّوقَ فَقَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيتُ وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ كَتَبَ اللَّهُ لَهُ أَلْفَ أَلْفِ حَسَنَةٍ وَمَحَا عَنْهُ أَلْفَ أَلْفِ سَيِّئَةٍ وَرَفَعَ لَهُ أَلْفَ أَلْفِ دَرَجَةٍ
Artinya:
"Barang siapa masuk pasar kemudian ia mengucapkan, "Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. dia-lah yang menghidupkan dan yang mematikan. dia-lah yang hidup, tidak akan mati. di tangan-Nya kebaikan. Dia-lah yang maha kuasa atas segala sesuatu," pasti Allah menuliskan baginya sejuta kebaikan dan menghapuskan darinya sejuta kejelekan serta mengangkat derajatnya sampai sejuta derajat"

( HR. At-Tirmidzi no. 3350, Ibnu Majah no. 2226, Al-Hakim no. 1930. Syaikh Al-Albani menyatakan, hadits tersebut hasan dalam Shahih wa Dhaif Sunan Ibnu Majah no. 2235, dan Shahih wa Dhaif Sunan At-Tirmidzi no. 3428, Shahih al-Jami no. 6231, Misykah al-Mashabih no. 2431, Shahih al-Targhib wa Tarhib no. 1694). Dalam riwayat Ahmad terdapat tambahan, “Dan Allah membangunkan baginya rumah di surga.”

Selain doa masuk pasar ia atas sanggup juga membaca doa masuk pasar di bawah ini.

Doa Masuk Pasar
بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَهَذَالسُّوْقِ وَخَيْرَ مَافِيْهَا اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَاوَشَرِّمَافِيْهَا

Bismillaahi Allohumma innii as-aluka khoiro haadzas suuqi wa khoiro maa fiihaa, al-loohumma inni a'uudzubika min syarrihaa wa syarrmaa fiiha.

Artinya :
"Dengan nama Allah, ya Allah sebenarnya saya memohon kepada-Mu kebaikan pasar ini dan kebaikan yang ada didalamnya, ya Allah sebenarnya saya berlindung diri dengan Engkau dari kejahatan (bencana) pasar ini dan kejahatan yang ada di dalamnya"

Baca juga: Bacaan doa-doa selamat lengkap beserta latin dan terjemahnya

Itulah bacaan doa masuk pasar berserta latin dan artinya, doa diatas sanggup juga di baca dikala masuk mall, atau kawasan ramai lainnya yang bertujuan untuk melaksanakan transaksi jual beli, dengan membaca doa diatas semoga kita terhindar dari mara ancaman dan kejahatan yang ada di pasar.

Posting Komentar

0 Komentar

close