Install Geisa Online Dhgtk Fingerprint

Karena ada sinyal akan diberlakukannya Geisa Online untuk mempermudah ketidakhadiran GTK yang terhubung dengan DHGTK melalui finger print, oleh alasannya yaitu itu saya mencoba untuk melaksanakan instalasi aplikasi geisa online tanpa tanpa setup fingerprint. Dulu sebelum Geisa Client keluar dengan versi terbaru (1.5.2 beta) terjadi error ketika mengakses login ke dasbor dengan memakai alamat http://localhost:9315 sehabis instalasi dengan versi terbarunya untuk login dapat pribadi terarah secara otomatis tanpa harus menuliskan alamatnya.
Karena ada sinyal akan diberlakukannya Geisa Online untuk mempermudah ketidakhadiran GTK yang ter Install Geisa Online DHGTK FingerPrint
Instalasi Geisa client yang sukses akan tampil ibarat gambar diatas. Karena sekolah memakai dapodikdasmen maka yang terhubung yaitu dapodik disdakmen. Untuk login ke dalam dasbornya silahkan gunakan usernamae dan password dari dapodikdasmen.
Karena ada sinyal akan diberlakukannya Geisa Online untuk mempermudah ketidakhadiran GTK yang ter Install Geisa Online DHGTK FingerPrint
Semua tampak normal namun sehabis dilihat pada status koneksi, hanya koneksi ke mesin finger print yang masih offline ini alasannya yaitu diawal sudah saya katakan bahwa instalasi ini tanpa melaksanakan setup pada mesin finger printnya. Untuk memastikan koneksi ke server geisa dengan status online maka pastikan koneksi internet berjalan normal.

Melakukan koneksi mesin finger print dengan status online membutuhkan setting lanjutan pada mesin finger printnya. Sebaiknya memakai mesin fingr print yang sudah kompatibel dengan geisa client sehingga pengaturannya dapat lebih mudah.

Melakukan sinkronisasi data GTK dan Pengawas dari Dapodik ke Geisa Online

Karena ada sinyal akan diberlakukannya Geisa Online untuk mempermudah ketidakhadiran GTK yang ter Install Geisa Online DHGTK FingerPrint
Secara default data GTK dan pengawas belum muncul dalam aplikasi geisa. Untuk menambah data guru dan pengawas perlu melaksanakan pemutakhiran data yakni dengan cara menekan tombol "Memutakhirkan GTK dari Dapodik" sedangkan untuk data pengawas dapat ditambah secara manual melalui tombol "tambah pengawas". Setelah melaksanakan sinkronisasi data dari dapodik maka semua data GTK akan muncul pada dasbor Geisa sehingga kita tidak perlu menambah data guru secara manual.

Melakukan sinkronisasi pada log kehadiran harus terhubung ke mesing finger print bila status mesin masi offline maka Anda belum dapat melihat daftar kehadiran guru sehingga Anda belum dapat melaksanakan pengaturan pada Log tersebut.

Untuk instalasi finger printnya panduannya dapat di download melalui link dibawah:
https://drive.google.com/open?id=1zsyVWp-anICRMNhbB7_GlnhHvGSfgQTl

Posting Komentar

0 Komentar

close